MANFAAT ILMU

Ilmu menurut bahasa ialah tahu,pengetahuan,mengetahui.seseorang yang berilmu ialah seseorang yangmengetahui dalam segala sesuatu.karena segala sesuatuatu ada ilmunya.
Seseorang yang berilmu  ialah orang yang cerah masa depannya, apakah kita termasuk orang yang berilmu? Pikirkan dalam hati masing-masing. Orang mengira harta itu segala-galanya didunia ini,padahal itu tidak benar. Didunia ini ilmu segala-galanya,Lebih baik kita miskin harta dari pada kita miskin ilmu.
Sebenarnya ilmu itu mudah untuk dicari, didapat, dan juga dipahami asalkan kita mau berusaha dan berdo’a untuk ilmu dengan ilmu hidup kita bisa lebih baik dan berguna. Tapi, pergunakan ilmu dengan baik dan janganlah sekali-kali pergunakan ilmu itu dengan tidak baik. Dan dengan ilmu kita bisa lebih mudah untuk mengerjakan sesuatu yang kita mau asalkan tahu ilmunya.
Carilah  dan jadilah orang yang berilmu. Dan ada pepatah mengatakan  “ CARILAH ILMU SAMPAI KE NEGERI CHINA”.
Didunia ini tidak sedikit orang yag berilmu dan tidak sedikit pula orang yang tidak berilmu. Apabila kita menginginkan ilmu, ilmu apa saja yang kita mau dan berguna lagi baik jangan menyerah, teruslah berusaha dan berdo’a.
Sedikit gambaran tentang dan manfaat ilmu semoga kita menjadi orang-orang yang berilmu.

                                                                                                          By: MHOEL YANTO

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar